Jumat, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Prodi PBSI FS UMI Luluskan 18 Sarjana Pendidikan Berpredikat Cumlaude, Kaprodi PBSI Turut Kirimkan Doa dan Pesan untuk Palestina

MAKASSAR, KORANSULSEL – Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali mencetak prestasi gemilang dengan meluluskan 18 sarjana pendidikan yang berhasil meraih predikat cumlaude pada wisuda kali ini. Para Sarjana Pendidikan dari PBSI FS UMI diwisuda pada hari Ahad (1/9)

Dr. Sitti Rabiah, M.Hum, Ketua Prodi PBSI FS UMI, menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian para lulusan. Ia mengapresiasi kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh mahasiswa selama menempuh pendidikan di PBSI FS UMI.

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh para lulusan hari ini. Predikat cumlaude yang mereka raih adalah bukti dari komitmen dan kerja keras mereka. Semoga ilmu yang telah didapatkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa,” ujar Dr. Sitti Rabiah dalam sambutannya.

Tidak hanya menyoroti prestasi akademik, Dr. Sitti Rabiah juga mengingatkan para lulusan untuk tetap peduli terhadap isu-isu kemanusiaan di kancah internasional. Dalam kesempatan ini, ia mengirimkan doa dan pesan solidaritas untuk Palestina.

“Sebagai warga dunia, kita harus terus peka terhadap isu-isu kemanusiaan. Saya ingin mengajak para lulusan untuk turut mendoakan saudara-saudara kita di Palestina yang masih berjuang. Semoga mereka diberikan kekuatan dan keteguhan dalam menghadapi cobaan,” tambahnya.

Dr. Sitti Rabiah juga menyampaikan sebuah pesan penuh makna dari Indonesia untuk Palestina:

“Merah putih, berkibar megah. Di bumi Nusantara kita tercinta. Dukungan untuk Palestina tak pernah lelah, bersama dalam doa dan rasa. Di balik awan terbit mentari, memberi hangat pada pagi yang sama. Indonesia dan Palestina selalu berseri. Bersatu padu dalam semangat saudara. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan ketabahan kepada saudara dan saudari kita di Palestina.” Ucapnya

Dengan lulusan yang berprestasi dan berwawasan luas, Prodi PBSI FS UMI terus berkomitmen mencetak generasi penerus bangsa yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga memiliki kepedulian sosial dan sikap humanis yang tinggi. Terdidik dan Mendidik adalah slogan PBSI FS UMI yang akan dibawa oleh alumni di manapun mereka berada, sebagai wujud pengabdian bagi bangsa dan negara melalui pendidikan.

Adapun 18 lulusan Prodi PBSI FS UMI yang meraih predikat Cumlaude adalah Yusria Afifah, S.Pd., yang juga meraih IPK tertinggi dan dinobatkan sebagai lulusan terbaik, diikuti oleh Nurmatiwi M, S.Pd., Yulianti, S.Pd., Nurul Masita, S.Pd., Nur Aima Putri, S.Pd., Sry Reski Wahyuni, S.Pd., Wilda Wijayanti, S.Pd., Ananda Reski Wahyuni, S.Pd., Wardania Banga Padang, S.Pd., Sutrawati, S.Pd., Nurfadilah, S.Pd., Miftahul Jannah Ismail, S.Pd., Uswatun Khasanah, S.Pd., Sitti Nursamsia, S.Pd., Nurfadilah, S.Pd., Indri Astuti, S.Pd., Dewi Gita, S.Pd., dan Iistika, S.Pd.(Rls/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER