Sabtu, Oktober 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Minta Panitia SKD CPNS Lakukan Simulasi

MAKASSAR, KORANSULSEL – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan Taufiqurrakhman meminta panitia seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2024 melakukan simulasi agar proses rekrutmen berjalan lancar.

“Lakukan pelayanan yang baik dan transparan kepada peserta tes. Lakukan langkah antisipasi dan pencegahan sejak dini dengan melakukan simulasi pelaksanaan kegiatan,” ujarnya di Makassar, Jumat.

Taufiqurrakhman meminta agar para panitia pelaksana kegiatan mengedepankan integritas dan profesionalitas.

“Ini sesuai arahan Sekjen Kemenkumham yang menginginkan jajarannya berkinerja secara profesional dan berintegritas,” katanya.

Dia tidak ingin nantinya ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi seperti menjadi calo dengan menjanjikan kelulusan kepada peserta serta melaporkan segera sejumlah bentuk penyimpanan.

“Di setiap momentum penerimaan CPNS selalu saja ada pihak-pihak yang ingin mengambil untung seperti calo. Saya tegaskan, semua proses penerimaan itu gratis tidak dipungut biaya dan bagi para peserta untuk tidak percaya calo,” ujarnya.

Ia pun meminta panitia dalam melakukan pemeriksaan dan pemantauan terhadap peserta tes agar dilakukan dengan baik.

Kakanwil juga meminta kepada panitia agar dalam pemberian informasi dan pengaduan dilakukan satu pintu pada bagian yang membidangi terkait kepegawaian di Kanwil Sulsel.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum selaku Sekretaris dan Koordinator Seleksi Adminitrasi dan Seleksi Lanjutan mengungkapkan bahwa pada pelaksaan tes ini panitia diminta untuk konsentrasi dan tetap menjaga fokus serta jalin kerjasama dan komunikasi yang baik.

Adapun pelaksanaan SKD CPNS ini diselenggarakan pada tanggal 19 Oktober sampai dengan 4 November Tahun 2024.

Pengarahan inj turut dihadiri oleh seluruh panitia SKD Kanwil Kemenkumham Sulsel dan panitia pelaksaan SKD dari Biro Sumber Daya Manusia Setjen Kemenkumham RI. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER