Kamis, September 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PLN Siapkan Satgas Kawal Pilkada Serentak di Sulsel

MAKASSAR, KORANSULSEL – PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sulselrabar menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) untuk mengawal proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Sulawesi Selatan.

“Kami sudah menyiapkan tim khusus yang memang akan kita tugaskan untuk mulai siaga di titik-titik tertentu termasuk di Kantor KPU, Bawaslu dan beberapa lokasi lokasi VIP,” kata General Manager PLN UID Sulselrabar Budiono di Makassar, Selasa.

PLN akan menyiagakan tim pada tempat-tempat yang menjadi poros dari kesuksesan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Bukan hanya memastikan tidak adanya gangguan listrik, namun juga memastikan adanya cadangan listrik (daya), seperti genset dan GPS.

“Pasti kita siapkan cadangan daya di situ untuk membackup supaya pelaksanaan rangkaian kegiatan Pilkada ini bisa berjalan aman, nyaman dan normal,” urai Budiono.

Termasuk juga nanti pada saat kampanye, pihak PLN juga dipastikan menyiapkan kebutuhan listrik para kandidat kepala daerah kabupaten/kota yang mana diakui Budiono bahwa masih terjadi surplus energi listrik di Sulsel.

Budiono menjamin selama pelaksanaan Pemilu dan Pilkada, listrik dalam kondisi aman dan siap m mendukung Pilkada ini, agar bisa berjalan aman lancar dan damai,” kata dia.

Terkait hal ini, pihak PLN mulai melakukan pemeliharaan-pemeliharaan beberapa pembangkit listrik. Apalagi diharapkan pemadaman bergilir saat musim kemarau tidak kembali terjadi.

“Pemeliharaan itu sudah kita lakukan di awal tahun, pembangkit-pembangkit itu sudah siap sehingga bisa mengcover apabila adan kekurangan dari PLTA maupun PLT Bayu,” kata dia. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER