Jumat, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Bulukumba Optimalkan Pengelolaan Stadion Mini Dongkrak PAD

MAKASSAR, KORANSULSEL – Pemerintah Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan mengoptimalkan pengelolaan Stadion Mini Bulukumba untuk mendongkrak Pendapatan asli daerah (PAD).

“Program bertajuk Fit For Bulukumba ini bertujuan mengoptimalkan penggunaan fasilitas stadion guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pengelolaan yang lebih profesional dan efisien,” kata Sekda Bulukumba Ali Saleng saat dikonfirmasi di Makassar, Selasa.

Saleng menyebut Stadion Mini Bulukumba merupakan inovasi baru yang dihasilkan Muh Taufik selaku peserta pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan III yang di selenggarakan Pusat Pengembangan SDM Regional Makassar, Kementerian Dalam Negeri,

Dia berharap melalui Inovasi itu akan mampu mendongkrak pemanfaatan fasilitas olahraga di stadion tersebut, sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Muh Taufik mengatakan program ini menjadi bagian dari implementasi aksi perubahan yang wajib dilaksanakan sebagai syarat kelulusan dalam Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan III Tahun 2024.

Latar belakang dari program Fit For Bulukumba ini adalah rendahnya pemanfaatan fasilitas stadion mini, kurangnya pemeliharaan, terbatasnya program olahraga berkelanjutan, serta minimnya partisipasi masyarakat dalam kegiatan olahraga.

Oleh karena itu, lanjut dia, melalui inovasi baru itu diharapkan permasalahan tersebut dapat diatasi.

Sejumlah pembenahan telah dilakukan, termasuk peningkatan kualitas fasilitas yang ada di Stadion Mini Bulukumba.

Selain itu, layanan hotline via WhatsApp juga telah diaktifkan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi dan layanan terkait pemanfaatan fasilitas stadion.

“Masyarakat dapat menghubungi nomor +62 878-8330-9444 untuk informasi lebih lanjut, jika ingin memanfaatkannya,” katanya.

Dengan adanya program ini, diharapkan Stadion Mini Bulukumba bisa menjadi pusat kegiatan olahraga yang lebih dinamis dan bermanfaat bagi masyarakat, serta mendukung peningkatan PAD Kabupaten Bulukumba. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER