Selasa, September 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemprov Sulsel Gelar Pelatihan Otomotif Jawab Tantangan Dunia Kerja

MAKASSAR, KORANSULSEL – Pemprov Sulawesi Selatan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar diklat teknik otomotif yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 5 Makassar, Jumat, sebagai upaya menjawab tantangan dunia kerja yang semakin ketat.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Jufri Rahman, saat membuka kegiatan mengatakan melalui program workplace berbasis BLK ini, diharapkan SMK bukan hanya untuk menimba ilmu, tetapi SMK dapat memberikan dampak langsung ke masyarakat.

Ia mengatakan jika kegiatan ini juga sesuai dengan harapan Penjabat Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh.

“Saya berharap agar para peserta yang akan dilatih di SMK Negeri 5 Makassar ini mendapatkan pengalaman yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan industri,” ujarnya.

“Sehingga ketika telah menyelesaikan pelatihannya nanti, mereka tidak hanya siap kerja tetapi juga mampu bersaing di pasar kerja global,” lanjut Sekprov Sulsel.

Dalam kesempatan ini, Jufri Rahman juga berpesan kepada para peserta diklat agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Program ini adalah peluang emas untuk menambah wawasan, keterampilan dan pengalaman yang akan menjadi bekal berharga dalam karier di masa depan.

“Saya berharap agar program workplace ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan pendidikan vokasi di Sulsel, serta bisa menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia,” kata Jufri Rahman.

Jufri Rahman sangat mengapresiasi pelaksanaan diklat ini, dan kepada para pihak yang terlibat agar berkomitmen dalam menyukseskan program ini Khususnya kepada pemerintah Kelurahan Kalukuang, Dinas Tenaga Kerja, dan Dinas Pendidikan Sulsel. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER