Jumat, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Poltekpar Makassar Kunjungi Bulukumba Dorong Wisata Bahari

MAKASSAR, KORANSULSEL – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar melakukan studi banding di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, untuk mendorong pembangunan wisata bahari.

“Kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba dan bekerja sama dengan Pengurus Cabang IOF Bulukumba,” kata Koordinator Pendamping Mahasiswa Poltekpar Dr Windra Aini di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, studi banding ini berhubungan dengan beberapa mata kuliah utamanya paket special interest tourism atau wisata minat khusus.

“Kami mengetahui bahwa Bulukumba adalah salah satu daerah dengan destinasi wisata yang luar biasa di Sulawesi Selatan dan harus kita kunjungi,” kata Windra.

Dia mengatakan, selama ini Bulukumba terkenal dengan marine tourism, dengan aktifitas diving dan snorkeling serta keindahan pantai dan pasir putihnya.

Menurut dia, selain keindahan pantai dan pasir putih serta wisata bawah lautnya, ternyata Bulukumba juga memiliki wisata yang tidak kalah menarik dengan keunikannya, terutama pegunungan dan perdesaan.

Berkaitan dengan hal tersebut. lanjut dia, Politeknik Pariwisata Makassar melalui Program Studi Perjalanan Wisata mendorong produk wisata di Bulukumba ini semakin berkembang dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada.

Menurut dia, tujuan lain dari studi ini adalah mencoba mengemas paket wisata yang bisa menjadi alternatif selain wisatawan datang ke Bira bermain air, juga bisa menikmati keindahan alam baik gunung maupun keindahan yang ada di desa wisata itu sendiri.

“Salah satu contohnya jelajah hutan karet yang ada di Kecamatan Bulukumpa. sebenarnya sangat menarik dikembangkan terlebih lagi bekerja sama dengan salah satu komunitas Off-road yang ada di Bulukumba,” ujarnya. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER