Sabtu, September 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kapolres Wajo pimpin Serah Terima Jabatan Enam Kapolsek

MAKASSAR, KORANSULSEL – Kapolres Wajo AKBP Muhammad Rosid Ridho memimpin Upacara Sertijab (serah terima jabatan) enam kepala kepolisian sektor (kapolsek) di lingkungan Polres Wajo.

Sertijab ini sesuai Keputusan Kapolda Sulsel Nomor : STR/505/VIII/KEP./2024 tanggal 16 Agustus 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Sulsel.

AKBP Muhammad Rosid melalui keterangan resmi yang diterima di Makassar, Kamis, mengatakan mutasi pada Institusi Polri adalah hal biasa untuk kepentingan institusi.

“Segera menyesuaikan diri di lingkungan tempat kerja yang baru dan kepada masyarakat, tugas-tugas ke depan semakin berat,” katanya.

Dia berharap agar sertijab ini menjadi momentum untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional.

“Jadikan pengalaman tugas selama di tempat yang lama sebagai motivasi untuk lebih baik di tempat tugas yang baru,” tambah AKBP Muhamad Rosid.

Selain sertijab enam kapolsek, juga dilakukan serah terima jabatan dari AKP Agung Sapto Hidayat selaku Kasat Samapta Polres Sidrap menjadi Kabag Ren Polres Wajo Polda Sulsel (jabatan baru).

Selanjutnya, IPTU Irwan Taufik dengan jabatan lama sebagai Kapolsek Tanasitolo Polres Wajo dimutasi menjadi Kapolsek Donri – Donri Polres Soppeng. Lalu, AKP Welfrick Krisyana Ambarita yang menjabat Kasat Intelkam Polres Soppeng menjadi Kapolsek Tanasitolo Polres Wajo.

IPTU Awaluddin sebagai Kapolsek Penrang Polres Wajo kini menjabat Paur Subbag Tik Bagbinopsnal Dit Lantas Polda Sulsel, IPTU Masri Juanda yang sebelumnya Kanit Reskrim Polsek Penrang Polres Wajo kini menjabat Kapolsek Penrang Polres Wajo.

AKP Hanny Willem dengan jabatan lama sebagai Kapolsek Gilireng Polres Wajo menjadi Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Bone dan IPTU Reski G sebelumnya Kasubbag Strajemen Dan Rb Bag Ren Polres Wajo menjadi Kapolsek Gilireng Polres Wajo.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan sertijab Ketua Bhayangkari Ranting Gilireng Tanasitolo dan Penrang Cabang Wajo serta “Kenal Pamit” yang dihadiri Waka Polres Wajo, Para Kabag, Para Kasat, Personil Polres Wajo dan Bhayangkari serta Personil Polres Wajo. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER