Sabtu, September 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Damkarmat Makassar Evakuasi Lansia Rentan di Situasi Darurat

MAKASSAR, KORANSULSEL – Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Makassar dengan sigap dalam situasi darurat mengevakuasi seorang warga lanjut usia (lansia) rentan berusia 83 tahun dari lantai dua rumahnya, karena mengalami pengeroposan tulang belakang dan tidak dapat bangkit.

Tim Rescue Damkarmat di Makassar, Rabu mendapat informasi terkait seorang lansia yang membutuhkan evakuasi dari lantai dua rumahnya di Jalan Sunu, Kecamatan Tallo, untuk segera dibawa ke rumah sakit.

“Tim Rescue Damkarmat tiba di lokasi dengan cepat. Proses evakuasi berjalan lancar berkat kerja sama yang baik antara Tim Rescue Damkarmat dan keluarga,” ujar Kepala Bidang Operasi Pemadam Kebakaran Makassar Cakrawala melalui keterangannya di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Lansia itu bernama Sitti Hasniah (83) diketahui mengalami pengeroposan tulang belakang dan tidak dapat bangkit dari tempat tidurnya karena dalam kondisi sangat rentan.

Oleh karena itu, evakuasi dilakukan dengan sangat hati-hati menggunakan tandu khusus untuk memastikan keselamatan pasien.

Cakrawala menyampaikan bahwa keselamatan dan kesejahteraan warga, terutama yang berada dalam situasi darurat, selalu menjadi prioritas utama.

“Kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam setiap misi penyelamatan, khususnya bagi mereka yang membutuhkan perhatian ekstra, seperti lansia ini,” tambahnya.

Evakuasi ini menjadi salah satu dari sekian banyak upaya Damkarmat Kota Makassar dalam melindungi dan melayani masyarakat dengan penuh dedikasi. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER