Jumat, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dekranasda: UMKM Fiesta Makin Populerkan Produk Sulsel

MAKASSAR, KORANSULSEL – Penjabat Ketua Dekranasda Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan, optimistis pelaksanaan UMKM Fiesta 2024 semakin mempopulerkan berbagai produk unggulan pelaku UMKM Sulawesi Selatan ke seluruh nusantara.

Ninuk Zudan dalam keterangan persnya di Makassar, Senin, mengatakan kegiatan kolaborasi Dekranasda, DPMPTSP Provinsi Sulsel dan Hotel Mercure itu akan membawa UMKM lebih baik lagi karena memberikan kesempatan mempromosikan produknya.

“UMKM merupakan tulang punggung perekonomian nasional, termasuk di Sulsel. Sulsel memiliki potensi yang luar biasa, dan keberadaan UMKM ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Ninuk menjelaskan, produk unggulan Sulsel telah menyita perhatian banyak pihak, termasuk dari Ibu Negara Iriana Jokowi dan para isteri menteri yang tergabung dalam OASE KIM saat berkunjung ke Sulsel beberapa waktu lalu.

Bahkan jika tak ada halangan, kata dia, mereka akan kembali berkunjung ke Sulsel dan membeli produk-produk unggulan yang ada.

“Saya sendiri sangat mengagumi produk-produk unggulan yang dimiliki Sulsel. Sangat luar biasa,” ujarnya.

Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim Penanaman Modal DPMPTSP Provinsi Sulsel Abdul Hadi menyebut bahwa kegiatan kali ini jauh lebih gebyar karena produk UMKM dan kerajinan unggulan dari 24 kabupaten/kota akan dihadirkan.

“Bahkan yang biasanya memamerkan pada level nasional, akan kita tampilkan juga di sini, termasuk produk baru,” kata dia.

DPMPTSP Sulsel mengatakan bahwa saat ini pelaku usaha di Sulsel terus meningkat, tercatat sebanyak 48.580 nomor induk berusaha (NIB) yang telah diterbitkan hingga Mei 2024.

Sementara General Manager Hotel Mercure Nexa Pettarani Wiwied Nurseka, mengatakan, UMKM Fiesta ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan untuk membantu UMKM dalam mempromosikan produk lokal hingga menciptakan peluang bisnis baru bagi UMKM.

“Semoga kerjasama kali ini bisa memberikan dampak nyata, dan UMKM bisa lebih berinovasi, berkreasi, dan memajukan UMKM agar berdaya saing hingga di kancah global,” katanya. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER