Selasa, September 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Sulbar Optimalkan Peran KI Layani Informasi

MAMUJU, KORANSULSEL – DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengoptimalkan peran Komisi Informasi (KI) dalam memberikan hak pelayanan informasi kepada masyarakat.

“Untuk mengoptimalkan peran KI dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat dan menyelesaikan sengketa terkait informasi, maka tim seleksi penerimaan anggota KI periode 2025-2008 harus melaksanakan tugasnya secara transparan, akuntabel, dan profesional,” anggota DPRD Sulbar, Syahrir Hamdani, di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, DPRD Sulbar melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulsel, bertujuan untuk menghasilkan Timsel penerimaan KI Sulbar yang memiliki memiliki kompetensi dan integritas.

“Sulsel dinilai telah berhasil merekrut Timsel KI dan telah melaksanakan tugasnya secara transparan, akuntabel dan telah melahirkan anggota KI yang memiliki integritas dan kompetensi, sehingga tahapan dan tata cara rekruitmen Timsel KI di Sulsel, berusaha dipahami untuk dilaksanakan di Sulbar,” katanya.

Menurut dia, dengan Timsel yang memiliki kompetensi dan integritas maka akan dihasilkan anggota KI yang akan mampu melaksanakan tugas dengan baik yakni memberikan hak bagi masyarakat menerima informasi dan menyelesaikan setiap sengketa informasi di Sulbar.

Ia menyampaikan, DPRD Sulbar akan berupaya memastikan penerimaan anggota KI Sulbar periode 2025-2028 dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan mampu menghasilkan anggota KI yang kompeten dan berintegritas.

Ia juga mengatakan, DPRD Sulbar juga telah mengunjungi KI pusat bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam terkait proses rekrutmen anggota KI untuk dilaksanakan di Sulbar.

“DPRD Sulbar juga meminta KI pusat mendukung lahirnya anggota KI yang berkualitas di Sulbar, sehingga DPRD Sulbar juga berkoordinasi terkait mekanisme dan tata cara penerimaan KI, maupun mekanisme penganggaran penerimaan KI Sulbar,” katanya. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER