Minggu, September 8, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gubernur Motivasi UMKM Kembangkan Usaha Produk Pisang

MAMUJU, KORANSULSEL – Penjabat Gubernur Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Bahtiar Baharuddin memberikan motivasi kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang mengembangkan produk usaha berbahan baku pisang di Kabupaten Mamuju.

Penjabat Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin, di Mamuju, Rabu, mengunjungi salah satu UMKM yang mengembangkan produk usaha aneka jenis kue dan makanan dengan menggunakan pisang sebagai bahan baku utamanya di jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju.

Gubernur memberikan motivasi kepada pemilik UMKM tersebut, agar terus mengembangkan dan memperluas usaha agar terus berkembang dan akan banyak menyerap tenaga kerja.

Gubernur juga mengaku bangga dengan usaha UMKM tersebut karena setelah dirintis selama dua tahun, telah mampu memiliki tiga cabang dan memiliki 10 orang tenaga kerja.

“Kalau usaha ini terus dikembangkan akan mampu memiliki cabang di seluruh wilayah Sulbar, maka tenaga kerjanya juga akan terus bertambah dan akan menjadi lapangan kerja baru bagi masyarakat, sehingga meningkatkan ekonomi daerah,” katanya.

Ia mengatakan, usaha yang mulai berkembang tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pelaku UMKM lainnya di Mamuju, untuk dapat mengembangkan usaha seperti itu.

“Saya sudah membeli kue UMKM tersebut dan rasanya enak, ini dapat menjadi motivasi bagi pelaku usaha UMKM lainnya untuk terus mengembangkan usaha agar dapat dipasarkan diseluruh wilayah Sulbar

Ia menyampaikan, Pemprov Sulbar berkomitmen akan mendorong kemajuan UMKM di Sulbar dengan memudahkan mereka dalam mendapatkan bantuan permodalan usaha dari perbankan.

“Perbankan di Sulbar telah menyediakan dana kredit usaha rakyat (KUR) hingga Rp3,3 triliun, hendaknya itu dimanfaatkan UMKM dalam mengembangkan usahanya,” katanya.

Ia juga berharap agar generasi muda di Sulbar tidak khawatir dalam mengembangkan usaha meskipun dengan modal yang tidak besar karena pemerintah akan terus berupaya memberikan bantuan.

“Telah ada UMKM di Mamuju yang berkembang meskipun dengan modal tidak besar, itu artinya peluang bagi generasi muda di Mamuju untuk turut mengembangkan usaha seperti itu,” katanya. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER