Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadiri Peresmian Gedung Baru Kanwil Kemenkumham Sulsel, Andi Arsjad Harap Kualitas Pelayanan Masyarakat Makin Meningkat

MAKASSAR, KORANSULSEL – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad, menghadiri peresmian gedung baru Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Jumat, (14/6/2024). Dengan adanya Gedung baru tersebut, Andi Arsjad berharap agar kinerja dan kualitas pelayanan masyarakat makin meningkat.

“Dengan adanya gedung baru Kantor Wilayah Sulsel ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan dan sinergi antara kantor wilayah dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) baik Provinsi maupun Kabupaten Kota yang telah terjalin baik selama ini,” kata Andi Arsjad, dalam sambutannya saat menghadiri acara peresmian Gedung Baru Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Ia mengucapkan selamat kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan beserta segenap jajaran atas gedung baru yang ditempati, sehingga dalam memberikan pelayanan bisa profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif.

“Semoga kantor baru ini dapat menjadi sarana dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat,” ucap Andi Arsjad.

Secara khusus, atas nama Pemerintah Provinsi dan mewakili masyarakat Sulawesi Selatan, Andi Arsjad menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bapak Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI) yang telah memberikan perhatian dan dukungan atas layanan di wilayah Sulawesi Selatan melalui pembangunan gedung kantor wilayah yang baru ini.

Menurut Andi Arsjad, keberadaan gedung baru ini tentu membawa energi positif dan semangat bagi segenap jajaran Kemenkumham RI terkhusus lingkup Kantor Wilayah Sulawesi Selatan untuk meningkatkan kinerja dalam menyelenggarakan pelayanan publik.

“Kita ketahui bersama bahwa seluruh penyelenggara pemerintahan baik tingkat pusat maupun tingkat daerah dituntut untuk selalu meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat,” terang Andi Arsjad.

Lebih jauh Andi Arsjad menjelaskan, dalam rangka mewujudkan peningkatan pelayanan, setiap lembaga pemerintahan juga diwajibkan untuk menyelenggarakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau SPBE.

Untuk itu, kata Andi Arsjad, ketersediaan sarana gedung kantor yang memadai dan representatif dalam pemberian layanan juga tetap dibutuhkan. Seperti halnya gedung baru Kantor Wilayah Kemenkumham RI Sulawesi Selatan, jika diperhadapkan dengan kondisi saat ini memang merupakan suatu kebutuhan untuk mendukung peningkatan efektivitas layanan yang diselenggarakan.

Di tempat yang sama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkum HAM RI), Yasonna Hamonangan Laoly, mengatakan, bahwa gedung baru kantor wilayah ini merupakan salah satu gedung kantor wilayah terbesar di dunia.

Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan di wilayah tersebut dapat bekerjasama dan bersinergi baik forkopimda, pemerintah provinsi maupun kabupaten kota khususnya Kota Makassar sehingga cepat terselesaikan pembangunan gedung kantor wilayah Kemenkumham RI ini.

“Saya sangat apresiasi dan sangat nyaman karena baru kantor wilayah ini yang mempunyai eskalator dan kita berharap ini dapat dirawat dengan baik biaya pemeliharaannya baik,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, bahwa siapa pun nantinya menjadi kepala kementerian di gedung kantor wilayah dapat meneruskan dan merawat gedung kantor wilayah tersebut terutamanya dalam pelayanan publik bagi masyarakat Sulsel. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER