Minggu, September 8, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mendagri Lantik Prof Zudan Sebagai Pj Gubernur Sulsel

JAKARTA, KORANSULSEL – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Prof Zudan Arif Fakrulloh sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). Prof Zudan menggantikan Bahtiar Baharuddin yang dilantik sebagai Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar).

Pelantikan tersebut berlangsung di Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3 Gedung C Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara No.7 Jakarta Pusat, Jumat, 17 Mei 2024. Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden RI nomor 60/P.2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Gubernur.

“Saya mau mengucapkan terima kasih atas kepercayaan bapak Presiden (Joko Widodo) dan Bapak Menteri Dalam Negeri yang memberikan penugasan untuk melaksanakan tugas sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan,” kata Prof Zudan usai pelantikan kepada para wartawan.

Ia meminta dukungan untuk bisa bekerja menjalankan amanah dalam melaksanakan tiga tugas pokok, yakni tugas pemerintahan, tugas pembangunan, dan tugas sosial.

“Penjabat itu tugasnya mengisi kekosongan jabatan, tugas utamanya itu untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dengan pelayanan publik, kedua tugas-tugas untuk melanjutkan pembangunan, dan ketiga terus menyapa masyarakat melalui tugas sosial kemasyarakatan. Mudah-mudahan kita semua, saya bersama kawan-kawan bisa melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya seoptimal mungkin untuk melaksanakan tiga tugas pokok itu,” jelasnya. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER