Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Event Balap Go-Kart Pertama di Sulsel Perebutkan Piala Gubernur

MAKASSAR, KORANSULSEL – Event balap Go-Kart pertama yang digelar di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memperebutkan Piala Gubernur dan hadiah uang tunai. Event yang diikuti pembalap Go-Kart dari berbagai daerah di Indonesia ini diinisiasi Twofive Adventure Part, dan dilaksanakan di Pantai Akkarena Makassar, Senin, (25/3/2024).

Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengaku sangat mendukung kegiatan olahraga balap Go-Kart ini. Bahkan setelah mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin setelah melakukan kunjungan kerja di Jakarta, ia langsung menghadiri pembukaan event tersebut.

“Saya baru saja mendarat dari Jakarta, tapi saya langsung hadir ke sini. Ini adalah sebuah sejarah, pertama kali memperkenalkan Go-Kart di Sulawesi Selatan,” kata Bahtiar dalam sambutannya.

Bahkan kata Bahtiar, di awal pembukaan arena Go-Kart ini dihadiri langsung Pangdam Hasanuddin, Kapolda Sulsel, dan Kapolrestabes Makassar.

“Inilah yang membuat kita semua Forkopimda mendukung terus event Go-Kart. Ini adalah sebuah kebanggaan bagi kita semua, apalagi memperebutkan Piala Gubernur,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Anjas Chamback mengaku sangat bersyukur atas dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulsel maupun Pemerintah Kota Makassar.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulsel dan Pemerintah Kota Makassar yang sudah mendukung kegiatan kami,” katanya.

Apalagi, event tersebut terbilang sangat cepat dan lumayan banyak diminati para pembalap. Bahkan ada dari Pulau Jawa hadir untuk ikut berpartisipasi dalam ajang Gubernur Cup 2024 ini.

“Ini adalah event yang pertama digelar di Provinsi Sulawesi Selatan, dan mudah-mudahan ini menjadi event tahunan dan menjadi kalender tahunan di Provinsi Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Pembalap Go-Kart, Bhule, berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang tahunan di Sulsel. Ia yakin, banyak atlet-atlet muda di Sulsel, yang bisa berprestasi.

“Kita yang penikmat otomotif disinilah tempatnya, daripada kita balap liar di jalan raya. Buat para peserta lainnya, ayolah kita sama-sama ramaikan, saling mengajak teman-teman, janganlah balapan liar, balap disini atau pada tempatnya,” pungkasnya. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER