Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pimpin Diskusi High Level Meeting TPID, Plh Sekda: Ini Upaya Strategis Pemprov Kendalikan Inflasi

MAKASSAR, KORANSULSEL – Pelaksana Harian (Plh) Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad memimpin diskusi dalam High Level Meeting TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah), TP2DD (Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah), dan Dedicated Meeting Pinisi Sultan, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu 6 Maret 2024.

Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Upaya Mendorong Kebangkitan Ekonomi Sulawesi Selatan Melalui Pengembangan Investasi dan Akselerasi ETPD (Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah) Dengan Tetap Mempertahankan Stabilitas Harga’.

Pada laporannya, Andi Muhammad Arsjad menyampaikan kegiatan yang dirangkaikan dengan seminar South Sulawesi Investment Challenge, Forum Pinisi Sultan ini, sebagai upaya strategis dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terkait dengan pertumbuhan ekonomi dan juga pengendalian inflasi.

“Kegiatan ini sebagai upaya strategis dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk bekerja sama dan berkolaborasi dalam pengendalian inflasi, memperluas digitalisasi daerah, serta meningkatkan investasi,” katanya.

Andi Muhammad Arsjad juga mengatakan, kegiatan High Level Meeting ini juga diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi di TPID, TP2DD, dan Forum Pinisi Sultan untuk bersama-sama mendukung tercapainya pertumbuhan ekonomi, terjaganya stabilitas inflasi, serta perluasan digitalisasi daerah.

Dalam pertemuan tersebut, dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sulsel Rizki Ernadi Ermanda yang memaparkan kondisi perekonomian di Sulawesi Selatan, termasuk kondisi inflasi, perkembangan digitalisasi daerah dan juga terkait dengan perkembangan investasi. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER