Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dinilai Baik, KASN Ganjar Bulukumba Penghargaan Indeks Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi

DENPASAR, KORANSULSEL– Tiga hari berturut turut, Bulukumba menerima sejumlah penghargaan tingkat nasional. Hari Selasa lalu, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menerima tropi Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Esoknya hari Rabu, mewakili Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Kadis Kesehatan dr Amrullah menerima penghargaan Sertifikat Bebas Frambusia dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Terbaru hari ini Kamis 7 Maret 2024 bertempat di Mercure Hotel Kuta Bali, Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Muh.Ali Saleng menerima penghargaan Indeks Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Tahun 2023 kategori Baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Penghargaan tersebut diterima Sekda Ali Saleng yang diserahkan oleh Komisioner Pokja Pengawasan Pengisian JPT Wilayah I Prof. Dr. Agustinus Fatem yang didampingi Asisten Komisioner Tony Sitorus.

Dalam sambutannya Prof Agustinus Fatem menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan kepada provinsi, kabupaten/kota yang dinilai baik, tertib dan taat asas dalam melaksanakan proses seleksi dan pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tahun 2023.

Lebih lanjut disampaikan, kedepannya pemerintah pusat dan pemerintah daerah wajib untuk melakukan pemetaan dan penyiapan talenta dalam rangka pengisian jabatan.

Sekda Muh Ali Saleng menyampaikan jika penghargaan itu adalah penilaian atau reward dari KASN atas proses pengisian jabatan Pimpinan Tinggi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

“Artinya kita Pemkab Bulukumba sudah dinilai baik dalam proses pengisian jabatan. Ini menjadi motivasi kita untuk mempertahankan dan ditingkatkan,” pinta Ali Saleng.

Terkait dengan pengisian jabatan Tinggi Pratama, Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf selama ini selalu menekankan untuk taat asas atau tidak melanggar aturan dalam prosesnya. Hal ini pun menjadi perhatian utama bagi BKPSDM sebagai leading sektor untuk melaksanakan sesuai regulasi yang ada untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Selain Kabupaten Bulukumba, sejumlah daerah juga Sulawesi Selatan juga menerima penghargaan serupa, diantaranya Pemerintah Provinsi Sulsel, Parepare, Jeneponto, Pangkep, Sinjai, Wajo dan Sidrap. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER