Minggu, Juli 21, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tim Sar Gabungan Temukan Pemancing yang Terjatuh dari Perahu di Perairan Batulotong Luwu

LUWU, KORAN SULSEL– Proses pencarian Abdul Hapid (34), pemancing yang dilaporkan terjatuh dari perahu akhirnya membuahkan hasil. Tim Sar Gabungan menemukan korban pada Jumat (26/1/2024) siang di sekitar karang pantai Desa Murante Kecamatan Suli Kabupaten Luwu.

“Tim Sar Gabungan telah menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia sekitar pantai karang Murante sejauh 1.7 nautikal mil arah barat laut tempat kejadian,” terang Andi Sultan, Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Makassar.

Sultan menyampaikan bahwa proses pencarian memasuki hari ketiga, Tim Sar Gabungan memaksimalkan seluruh potensi yang ada dengan mengerahkan 3 perahu karet dan perahu nelayan melakukan penyisiran di area pencarian yang sudah dibagi. Sementara lainnya berjalan kaki menyisiri pantai menuju arah barat Desa Murante.

Jasad korban akhirnya terlihat oleh Tim Sar Gabungan berada di sekitar pantai karang Murante dan langsung dilakukan evakuasi oleh Tim Sar Gabungan.

“Korban sudah dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga,” imbuh Sultan.

Sultan juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan operasi sar.

Masih, dalam keterangannya, Sultan juga kembali mengimbau kepada warga yang hendak beraktifitas di perairan untuk selalu menyiapkan alat keselamatan dalam mencegah fatalitas apabila terjadi kondisi darurat.

“Semoga kejadian ini jadi pelajaran juga buat kita semua, supaya saat beraktifitas di wilayah perairan selalu memakai alat keselamatan diri berupa pelampung. Sehingga jika ada kondisi seperti terjatuh dari perahu, bisa meminimalkan risiko bahayanya,” tegas Sultan. (HMS/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER