Senin, Juli 22, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Duta Besar Prancis Kunjungi Poltekpar Makassar Jajaki Kerja Sama

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN Fabien Penone mengunjungi Kampus Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar, Sulawesi Selatan, untuk menjajaki kerja sama.

“Kunjungan tersebut menjadi momen yang spesial karena kami dapat memperkenalkan profil kampus sekaligus menawarkan kerja sama sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi,” kata Direktur Poltekpar Makassar Herry Rachmat Widjaja di Gedung Rektorat Poltekpar Makassar, Kamis.

Pada kesempatan tersebut dilakukan presentasi pengenalan profil Kampus Poltekpar Makassar oleh Direktur Poltekpar Makassar dan penyampaian maksud dan tujuan kunjungan oleh Duta Besar Prancis.

Dalam sambutannya Direktur Poltekpar Makassar merasa senang dan terhormat atas kunjungan yang dilakukan oleh Dubes Prancis dan rombongan.

“Suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan Duta Besar Prancis ke Kampus Poltekpar Makassar. Kunjungan ini menjadi peluang bagi kami untuk melakukan kerja sama dengan berbagai lembaga yang berasal dari Prancis guna mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi kami” ujarnya.

 

Sementara itu Duta Besar Prancis mengatakan bahwa banyak sekali program yang dapat dikolaborasikan oleh Kedutaan Besar Prancis dengan Poltekpar Makassar. Salah satu di antaranya adalah terkait peluang mengirimkan mahasiswa Poltekpar Makassar untuk melaksanakan short course di Prancis.

“Kami mengupayakan sebelum menandatangani MoU kerja sama, kami akan memastikan terlebih dahulu bahwa kesepakatan tersebut adalah hal yang dapat diimplementasikan atau direalisasikan” ujar Fabien.

Dubes Prancis juga turut memperkenalkan kegiatan “Pekan Gastronomi Prancis” yang diselenggarakan oleh Kedutaan Prancis, Institut Prancis, dan Business France dengan tujuan mempromosikan kekayaan dan keragaman gastronomi Prancis beserta nilai-nilai yang terkandung di dalamnya seperti keramahtamahan dan kenikmatan. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER