Kamis, Juli 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Raih Suara Tertinggi, Qilah Sabet Kursi Ketua OSIS SMAN 21 Makassar

MAKASSAR, KORAN SULSEL – SMA Negeri 21 Makassar (SMADAS) menggelar pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) untuk masa bakti 2023/2024 sebagai bagian dari upaya pendidikan demokrasi di lingkungan sekolah.
Pemilihan berlangsung di Terowongan Sekolah SMA Negeri 21 Makassar pada Jumat, (24/11), sebagai implementasi dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Dalam pemilihan yang diikuti seluruh siswa SMAN 21 Makassar, terdapat tiga kandidat calon ketua OSIS, yakni Aliyah Aqilah (nomor urut 1) meraih 131 suara atau 12,40% presentase suara, Muh Fikri Anamacca (nomor urut 2) meraih 348 suara atau 32,95% presentase suara, dan A. Tsaqilah Ratu Sarong Langi’ (nomor urut 3) dengan perolehan suara tertinggi, yaitu 577 suara atau 54,64% presentase suara. Dan suara tidak sah sebanyak 66 suara, dengan total jumlah siswa yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 1122 suara.

Dengan raihan suara terbanyak, A. Tsaqilah Ratu Sarong Langi’ terpilih sebagai Ketua OSIS SMAN 21 Makassar periode 2023-2024.

Qilah, sapaan akrabnya, berhasil meraih kepercayaan sesama siswa. Sebelumnya, Qilah juga merupakan salah satu Duta Remaja Sulawesi Selatan tahun 2023 dan juga dikenal sebagai co-founder Rumah Baca Sawerigading.

“Terima kasih kepada kepala sekolah, pembina OSIS, para guru, KPU sekolah, Bawaslu sekolah, teman-teman OSIS, serta seluruh siswa yang telah mensukseskan pemilihan ini. Serta yang paling utama terimakasih kepada seluruh tim sukses dan teman-teman yang telah mendukung saya”. ujar Qilah kepada awak media Koran Sulsel

“Saya berkomitmen untuk menjalankan kepemimpinan dengan baik dan berharap mendapatkan bimbingan dari para guru, kakak-kakak senior, dan rekan-rekan semua. Saya berharap tagline kampanye kami “Osis Maju, Sekolah Unggul” dapat terwujud di periode kepemimpinan saya kedepan,” pungkasnya. (JHM/KS)

Pembina OSIS & Para Penyelenggara serta Peserta Pilketos SMA Negeri 21 Makassar
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER