Kamis, Juli 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bunda Paud Luwu Utara, Mendorong Kesenangan dalam Masa Transisi ke Sekolah Dasar

JAKARTA, KORAN SULSEL – Bunda PAUD di Luwu Utara diminta untuk memastikan sekolah melaksanakan pengenalan masa transisi minimal dua minggu.

Hal itu disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menghadiri Apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional, Rabu (8/11/2023) di Jakarta.

“Melalui kegiatan ini diharapkan terjadi masa transisi PAUD ke SD yang menyenangkan sehingga tidak ada kekhawatiran dan rasa cemas bagi peserta didik/ anak-anak yang akan melanjutkan pendidikan ke sekolah dasar,” ucap Indah.

“Kenapa demikian, karena ada prasyarat tes baca tulis hitung (balistung). Nah melalui komitmen yang kita bangun beberapa tahun terakhir, tes tersebut sudah dihilangkan karena yang paling penting adalah memastikan anak menjadi pembelajar seumur hidup,” sambung Bunda PAUD Kabupaten Luwu Utara ini.

Untuk itu, Indah meminta Bunda PAUD di Luwu Utara mulai dari kecamatan, desa, hingga kelurahan, memastikan dan memantau langsung masa transisi terlaksana dengan proses yang menyenangkan.

“Anak-anak harus kita pastikan mendapatkan rasa nyaman dan tenang, karena mereka terbiasa dengan kegiatan yang menyenangkan di PAUD, maka harus dipastikan setiap sekolah melaksanakan masa pengenalan/ transisi minimal dua minggu,” pinta isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Pada kesempatan tersebut, Indah juga menyampaikan terima kasih kepada semua Bunda PAUD yang telah bekerja keras dan berkomitmen dalam memastikan anak-anak  bersekolah dengan menyenangkan sekaligus melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya tanpa rasa takut.(KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER