Jumat, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sidrap Fokus Meningkatkan Pariwisata dengan Pusat PLTB Baru

SIDENRENG RAPPANG, KORAN SULSEL – Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, memimpin peletakan batu pertama (groundbreaking) Pusat Pariwisata Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap pada hari Senin (25/9/2023) dengan penandatanganan prasasti di kantor PLTB Sidrap.

Pusat pariwisata ini terletak di Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, dengan latar belakang pegunungan dan kincir PLTB yang indah. Lokasinya hanya sekitar 500 meter dari kantor PLTB atau sekitar 5,8 km dari jalan poros provinsi.

Acara ini juga dihadiri oleh Presiden Direktur PT UPC Sidrap Bayu Energi Tahap Dua, Niko Priyambada, serta Manager Operasional PT UPC Sidrap Bayu Energi, Pribadhi Satriawan.

Tampak juga dalam acara tersebut, Letkol Inf Andika Ari Prihantono, Dandim 1420 Sidrap, Ketua PN Sidrap, Jumadi Apri Ahmad, Wakapolres Sidrap, Kompol M. Akib, Kasi Tindak Pidana Khusus Kejari Sidrap, Abdurrahim, para kepala OPD, Camat Watang Pulu, dan undangan lainnya.

Pusat pariwisata PLTB merupakan bagian dari komitmen PT UPC dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap dan telah diintegrasikan dengan pengembangan pariwisata Kabupaten Sidrap dan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Berkomitmen untuk menciptakan destinasi wisata potensial, kami berharap dapat mengangkat sektor pariwisata di Kabupaten Sidrap dan Sulawesi Selatan pada umumnya,” kata Dollah.

Ia juga menambahkan bahwa integrasi pembangkit listrik dengan pusat pariwisata dapat menarik pengunjung, memberikan edukasi, dan pengalaman wisata yang menarik.

“Selain memberikan dorongan bagi sektor pariwisata, ini juga akan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat dengan menciptakan peluang kerja dan meningkatkan ekonomi lokal,” tambah Dollah.

Pusat pariwisata PLTB yang memasuki fase III ini akan memiliki sejumlah fasilitas, termasuk panggung, bingkai dan spot selfie, 5 kios atau stall, toilet, tenda layer, meja baling-naling, instalasi air bersih, serta area parkir. (KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER