Selasa, September 17, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bantuan Beras untuk 17.235 KPM Disalurkan Pemkab Mamuju

MAMUJU, KORAN SULSEL – Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyalurkan bantuan beras untuk 17.235 keluarga penerima manfaat (KPM).

Bupati Kabupaten Mamuju, Sutinah Suhardi di Mamuju, Kamis mengatakan, bantuan beras yang disalurkan tersebut merupakan cadangan pangan pemerintah (CPP) yang berasal dari pemerintah pusat.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan beras CPP untuk 17.235 KPM tersebut merupakan bantuan tahap kedua yang disalurkan pemerintah.

Menurut dia, beras yang disalurkan untuk setiap KPM di Mamuju sebanyak 10 kilogram dan bantuan tersebut untuk kebutuhan masyarakat selama tiga bulan ke depan.

Bupati menyampaikan, sebanyak 510 ton beras telah disalurkan pemerintah di Mamuju, yang diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat.

“Pemerintah di Mamuju sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menyalurkan bantuan beras yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya,” katanya.

Ia menyampaikan, harga beras di Mamuju saat ini mengalami kenaikan sehingga bantuan ini akan sangat membantu masyarakat.

“Pemerintah di Mamuju juga akan terus melakukan operasi pasar agar harga beras di Mamuju tetap terkendali dan m mampu dijangkau masyarakat,” katanya. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER