Jumat, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wakil Bupati Luwu Utara Serahkan Rancangan APBD Perubahan 2023 ke DPRD, Fokus Pada Kinerja dan Kualitas Pelayanan Publik

LUWU UTARA, KORAN SULSEL – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) mengenai Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Luwu Utara Tahun Anggaran (T.A) 2023 resmi diserahkan ke DPRD Kabupaten Luwu Utara.

Penyerahan dilakukan oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, dan diterima langsung Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara, M. Basir dalam Rapat Paripurna DPRD Luwu Utara pada Senin (18/9).

Suaib menjelaskan bahwa gambaran singkat mengenai struktur dan konten Rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Luwu Utara T.A 2023 mencakup Pendapatan daerah, Belanja daerah, dan Pembiayaan daerah.

“Ranperda mengenai pertanggungjawaban pelaksanaan APBD adalah langkah yang wajib dalam siklus pengelolaan keuangan daerah. Ini juga merupakan bukti nyata dari komitmen kita untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Suaib juga mengharapkan agar seluruh Perangkat Daerah (PD) mengikuti proses pembahasan Ranperda ini. Ia berharap agar jadwal penetapan dapat dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah disepakati.

“Terlebih lagi, beberapa agenda penting ke depan harus kita selesaikan, terutama agenda pembahasan APBD pokok atau anggaran tahun 2024,” tambahnya, yang merupakan pejabat kedua tertinggi di Kabupaten Luwu Utara.

Dalam kesempatan yang sama, Suaib mengungkapkan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada DPRD Luwu Utara atas dukungan dan kerjasamanya yang telah membuat Rapat Paripurna tersebut terlaksana sesuai harapan.

“Pada kesempatan yang baik ini, izinkan saya untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Dewan yang terhormat. Serta kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat, atas partisipasi yang telah mereka tunjukkan dalam pembangunan Kabupaten Luwu Utara,” katanya. (Hms/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER