Jumat, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Terapkan Aplikasi Srikandi, Pemkot Pare-Pare Raih Penghargaan

PARE-PARE, KORAN SULSEL – Pangerang Rahim, mewakili Wali Kota Parepare, menerima penghargaan tingkat nasional dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) atas keberhasilan implementasi Aplikasi SRIKANDI (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi).
Penghargaan ini diserahkan Desi Pratiwi, Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI, dalam sebuah acara di Hotel Sunan Surakarta, Jawa Tengah, pada 6 September 2023 lalu.

Pemkot Parepare meraih pengakuan atas komitmen dan keberhasilannya dalam mengelola arsip elektronik dengan menggunakan Aplikasi SRIKANDI. Dalam pencapaian ini, Kota Parepare telah berhasil mengarsipkan sebanyak 13.508 surat masuk dan 10.815 surat keluar dengan efisien dan terintegrasi.

Aplikasi SRIKANDI merupakan hasil kolaborasi antara Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan beberapa kementerian terkait di seluruh Indonesia. Aplikasi ini diimplementasikan di berbagai pemerintahan daerah untuk mendukung pengelolaan arsip berbasis elektronik atau digital.

Keberhasilan implementasi ini menunjukkan komitmen Kota Parepare dalam menjaga dan mengelola data dan informasi pemerintah dengan efisien, transparan, dan terintegrasi.

Pangerang Rahim, menyatakan rasa bangga atas prestasi ini dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pengimplementasian Aplikasi SRIKANDI di Kota Parepare. “Pemerintah Kota Parepare akan terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan publik dan tata kelola data yang lebih baik melalui penggunaan teknologi,” ucapnya.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa upaya pemerintah Kota Parepare dalam mengadopsi teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan arsip telah mendapat pengakuan tingkat nasional.(KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER