Sabtu, Mei 25, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

1.869 Mahasiswa Baru Unhas Penerima Bantuan KIP Kuliah

MAKASSAR, KORAN SULSEL – Sebanyak 1.869 mahasiswa baru Universitas Hasanuddin (Unhas) pada tahun akademik 2023/2024 merupakan penerima bantuan biaya pendidikan dari pemerintah dalam Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP Kuliah.
​​​​​
“Tahun ini Unhas berhasil mencapai 30 persen penerima beasiswa KIP-K. Dari delapan ribu lebih mahasiswa baru yang kami terima tahun ini, ada 1.869 penerima KIP-K,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof. drg. Muhammad Ruslin, MKes. PhD SpBM(K) di Makassar, Rabu.

Dalam acara bertajuk Sambut Mahasiswa Baru dengan Kreasi dan Prestasi (SMART) di Baruga AP Pettarani Unhas, dia menyemangati mahasiswa penerima bantuan KIP Kuliah atau KIP-K untuk belajar giat dan berprestasi.

“Kalau ingin memberi kontribusi besar bagi diri sendiri, keluarga, dan bangsa, harus dengan pendidikan. Ini kesempatan emas bagi Anda masuk di Unhas dan dibekali beasiswa. Perlihatkan Anda memang layak dari sekian banyak yang mendaftar. Anda harus selalu semangat dan termotivasi menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Penyambutan mahasiswa baru penerima beasiswa KIP Kuliah tahun 2023 Unhas mencakup acara pengukuhan dan pembekalan bagi mahasiswa baru. (ant/KS)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Most Popular